Optimalisasi Social Media dan Online Marketplace untuk Meningkatkan Penjualan Pada CV. Infinity Convection

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat (Abdimas) merupakan kegiatan yang wajib dilakukan oleh para akademisi. Hal ini ditujukan karena tugas akademisi tidak hanya “memintarkan” diri sendiri, namun juga mempunyai tanggung jawab terhadap lingkungan sekitar. Kegiatan seperti pelatihan atau workshop sangat diperlukan oleh masyarakat, apalagi untuk pelaku usaha mikro kecil menengah.



Hal ini dikarenakan pergerakan teknologi informasi, yang pada mulanya hanya untuk berkomunikasi, saat ini sudah merambah ke dunia informasi. Salah satu contohnya adalah penggunaan media sosial (social media), yang mana mampu menyebarkan informasi yang lebih luas kepada masyarakat. Tentu dengan ini pelaku usaha dapat mempergunakanya untuk memperkenalkan produk mereka secara luas.

Media sosial mampu membantu pengenalan produk bahkan mencari pelanggan baru sesuai dengan keinginan. Ditambah dengan munculnya online marketplace, dimana masyarakat dapat memasarkan produk dengan lebih mudah, bahkan tanpa warehouse. Dengan cara ini penjualan semakin mudah dan luas, tentunya disediakan fitur-fitur yang mampu meningkatkan penjualan. Nah, yang paling menggiurkan adalah biaya yang relatif bahkan bisa dibilang murah.

 
 

Pada hari Sabtu 14 Juli 2018, Universitas BSI melalui dosen fakultas teknik mengirimkan perwakilannya untuk memberikan pelatihan kepada Pemilik yaitu Bapak Gilang Ramadhan, S.Kom dan Karwayan CV. Infinity Convection. Pelatihan yang diberikan meliputi penggunaan media sosial dan online marketplace untuk meningkatkan pemasaran. Antusiasme dari pemilik dan juga para karyawan ditunjukkan dengan sambutan yang hangat dan cukup serius mengikuti pelatihan. Akhir dari pelatihan yang dilakukan pada tanggal 16 Juli 2018, dengan penutupan penyerahan souvenir dan foto bersama.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar